Selasa, 08 Januari 2013

Pulau Camplong,Madura


Pulau Madura, berkat jembatan Suramadu kini pulau tersebut bukanlah destinasi yang sulit dikunjungi. Setelah pernah menelusuri jalur Bangkalan hingga pelabuhan di Kamal kini saatnya menuju Sampang dan Pamekasan. 
Camplong. Pernah dengar? Penduduk lokal menyebutnya itu adalah buah yang pernah tumbuh di daerah tersebut dan tidak dapat di konsumsi. Padat dengan tanaman buah Camplong akhirnya nama daerah tersebut pun di namai dengan sebutan yang sama, pun juga dengan pantai nya. Mari tengok pantai Camplong yang ber jarak 2 jam dari jembatan Suramadu ke arah kota Pamekasan. Camplong tentunya berada di jajaran pantai dan jalur selatan Madura.
Photobucket
Jalur Suramadu – Sampang – Camplong diwarnai dengan suasana kota kecil, daerah hijau (namun tempo hari sedang gersang) lalu bergerak menuju kota yang sempat ‘panas’ yaitu Sampang lalu kemudian menyusuri pemandangan laut di sisi kanan jalur selatan. Aspal pun variatif namun berubah mulus lepas Sampang dengan lebar jalan dua kendaraan besar dengan bentuk panjang-panjang. Nggak heran kendaraan kerap bergerak dengan kecepatan amat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar