Minggu, 06 Januari 2013

Bukit Geger

Geger Bukit wisata ini terletak di Desa Geger, Geger kabupaten, dan 30 km tenggara dari kota. Berada di 150 sampai 200 meter ketinggian dpl. Lokasi ini mudah dijangkau dengan transportasi umum. Obyek wisata ini cukup prospektif mengembangkan sebagai pariwisata hutan obyek, karena telah berkemah luas tanah dan memanjat olahraga.

Selain keindahan alam, obyek wisata ini memiliki sebuah patung suci dan kelalaian kuno. Hutan akasia, mahoni dan hutan jati dengan lebar 42 ha lebih. Lima gua suci yang bernuansa sejarah adalah; Petapan Gua, Adipodai gua, yang adalah ayah dari tokoh legendaries Madura, Jokotole alias Panembahan Secodiningrat III di abad XIII. Potre Cave, mantan Potre koneng gua, istri Adipodai, Pelanangan Gua, memiliki stalaktit yang terlihat seperti laki-laki genital. Ia mengatakan jika meminum air yang turun dari stalaktit yang unik ini, dapat menambah energi seksualitas manusia. Pancong Pote Gua, memiliki bentuk yang unik dari sungai bawah tanah, stalaktit dan stalagmit yang berwarna-warni. Gua Snake, telah bentuk yang unik dari batu raksasa terlihat seperti snakehead. Memiliki sisi bank di utara dan sisi selatan, sehingga, sangat ideal untuk memiliki aktivitas mendaki di sini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar