Senin, 14 Januari 2013

Jalan jalan ke monas

Monumen Nasional (Monas) terletak di tengah Jakarta Pusat dan berseberangan dengan Istana Negara, dulunya adalah lapangan sepakbola Ikada. Dibangun pada masa Presiden Soekarno.

Monas tempat wisata yang sudah sangat di kenal warga Jakarta. Sekarang, menjadi salah satu obyek wisata murah meriah untuk mengisi liburan warga Jakarta dan sekitarnya serta warga dari daerah dan manca negara.  Monas mudah di akses dari segala arah. Dengan naik Transjakarta/bus way dari pusat halte Harmoni, Anda bisa turun di halte Balaikota, atau Gambir I dan Gambir II. Ongkos masuk Monas cukup murah yaitu dengan biaya masuk sebesar Rp 2.500 untuk satu orang dewasa dan Rp 1.000 bagi setiap pelajar dan anak-anak.


Jam operasional Monas yakni pukul 08.00-15.00 WIB, tapi spesial pada hari libur dibuka sampai pukul 17.30. Pada hari biasa, Monas cukup ramai dan saat liburan akan meningkat tajam bahkan menembus angka belasan ribu pengunjung.  Rata-rata pengunjung antara 2.500-3.000 orang, jika weekend atau hari libur bisa meningkat 5 kali lipat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar