Minggu, 06 Januari 2013

BATIK TANJUNGBUMI

Di sini merupakan salah satu sentra batik di Madura, yang masih asli manual alias pakai tangan, atau sering disebut juga batik tulis (lain dengan batik print). Di sini kita dijelaskan berbagai tipe batik dari Madura, dan kita dapat mengintip sedikit tentang proses pembuatan batik.

Karya seni batik dibuat di Pulau Madura. Tanjung Bumi Batik memiliki karakter yang khas dan unik yang benar-benar menonjol, bahkan proses manufaktur memiliki karakteristik sendiri. Bangkalan, Indonesia.

Sebuah karya seni yang diciptakan oleh Batik Tanjung Bumi dari Pulau Madura di Indonesia. Tanjung Bumi Batik memiliki karakter yang khas dan unik yang benar-benar menonjol, bahkan proses manufaktur juga memiliki karakteristik sendiri dari setiap batik.
Tanjung Bumi Batik kain yang terbuat dari pilihan yang lembut, kain yang semula putih polos dan kemudian dicelupkan ke dalam minyak yang dihasilkan dari tanaman, yang dilakukan agar kain yang akan dicat batik benar-benar kasar dari minyak, sehingga proses batik lebih mudah dan hasilnya lebih awet dan tidak mudah luntur.
Ada dua jenis benih dari Tanjung Bumi Batik Madura, tipe pertama dari "Tor-cettor batik" kisaran harga antara Rp. 80.000 - Rp. 900.0000, - dan kedua, bahwa jenis batik jangkauan "Gentongan" dengan harga antara Rp. 1 juta - Rp. 7 juta. Ini adalah harga yang layak untuk melihat proses panjang pembuatan Batik Tanjung Bumi mulai dari 1 sampai 8 bulan dan Anda akan menikmati motif karakteristik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar